Advertisement

header ads

Policy Center : Syarat dan Ketentuan

Pelanggan Yang Terhormat,
Mohon jika sudah melakukan proses pembayaran melalui transfer harap segera konfirmasi
kami via wa/telp/email agar pesanan produk Anda
dapat segera diproses

Terima kasih atas minat Anda pada produk yang kami tawarkan.
Sebelum Anda melakukan transaksi, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami. Ini adalah kebijakan umum kami atas jenis dan metode bisnis yang kami jalankan, produk yang kami tawarkan, metode transaksi, cara pembayaran dan pengiriman, dsb. Dengan melakukan transaksi, kami menganggap Anda telah mempelajari dan menyetujui seluruh klausul yang ada di halaman Syarat dan Ketentuan ini.

Mohon pelajari secara lengkap dan ini merupakan kebijakan yang mengikat seluruh pelanggan demi kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi.


A. KEBIJAKAN UMUM
  1. Kami merupakan salah satu Toko (store) yang menjual produk ( yang telah ada dan beredar luas di Indonesia).
  2. Kami bukan merupakan pabrikan sehingga setiap produk yang kami tawarkan memiliki kebijakan yang kadang berbeda tergantung kebijakan masing masing pabrikan dan atau importir atau rantai perdagangan lainnya. Oleh karenanya kami tidak bertanggung jawab atas produk secara langsung. Kami hanya menjual produk dan bertanggung jawab atas transaksi jual beli produk.
  3. Kami tidak hanya menjual produk secara online namun juga secara offline karena kami memiliki Toko yang telah dan masih berjalan. Oleh karenanya Anda tidak perlu ragu ataupun takut untuk bertransaksi dengan kami. Anda dapat melihat alamat lengkap dan kontak kami di bagian About Us dan Contact.
  4. Seluruh kode barang yang tertera pada web ini bukan merupakan kode referensi legalitas produk. Kami memberikan kode penomoran barang secara internal demi kemudahan inventory internal kami.
  5. Dilarang keras menggunakan harga produk yang tercantum di web ini sebagai harga acuan satuan barang untuk keperluan survey pasar, penawaran tender, dan mekanisme pengadaan barang/jasa. Seluruh harga yang tercantum di web ini tidak untuk dipergunakan dalam keperluan tersebut.
  6. Dilarang keras menggunakan sebagian atau keseluruhan spesifikasi produk dan deskripsi produk yang tercantum di web ini untuk dijadikan acuan standar spesifikasi pengadaan barang. Kami tidak bertanggung jawab atas isi spesifikasi produk yang disalin (dicopy) tanpa mengikuti Tata Cara dan Persyaratan dari perusahaan kami. Kami harap Bapak/Ibu melakukan konsultasi terlebih dahulu.


B. KEBIJAKAN PRODUK
  1. Kami menjual alat alat kesehatan termasuk alat laboratorium, alat-alat medis, dan perluasannya.
  2. Karena kami hanya merupakan rantai retail produk, maka kami hanya menawarkan produk sesuai kondisi dan syarat dari pabrikan/importir/distributor/dan atau rantai perdagangan lainnya.
  3. Kebijakan garansi, kualitas, dimensi, dll mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh pabrikan/importir/distributor/dan atau rantai perdagangan lainnya atas setiap produk tersebut.
  4. Pihak pabrikan/importir/distributor berhak merubah spesifikasi produk dan kode produk sewaktu-waktu tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Oleh karenanya, kami menyarankan Anda untuk menghubungi customer service kami guna konsultasi mengenai produk yang Anda minati. Kami akan berusaha menjelaskan kondisi terakhir spesifikasi produk sesuai stok terakhir yang ada di gudang kami.


C. KEBIJAKAN TRANSAKSI
  1. Cara Pembelian
    Kami menjalankan usaha penjualan baik secara online maupun offline, oleh karenanya kami menawarkan beberapa alternatif pembelian produk yang secara garis besar dapat dijelaskan sebagai berikut :
    • Pembelian secara online : yaitu pembelian dengan cara memesan secara online, bisa melalui telepon, SMS, WA, maupun YM. 
    • Pembelian secara offline : yaitu pembelian langsung membelinya di Toko Kami

  2. Sistem Pembayaran
    Sistem Pembayaran yang kami tawarkan menyesuaikan metode pembelian yang Anda pilih. Kami menawarkan beberapa alternatif cara pembayaran untuk memudahkan Anda bertransaksi dengan kami. Sistem pembayaran yang kami layani hanya berupa transaksi pembayaran sebagai berikut :
    • Untuk pembelian secara online, maka sistem pembayaran dapat berupa transfer via Bank (bisa melalui Internet Banking, ATM, SMS Banking) dan barang baru dikirim (melalui jasa pengiriman) setelah uang sejumlah harga produk dan ongkos kirimnya Anda transfer semua.
    • Disamping itu, untuk pembelian secara online, kami juga menawarkan sistem pembayaran Cash on Delivery (COD) dengan syarat jika pembelian dibatalkan tetap harus mengganti ongkos kirim COD.
    • Sedangkan untuk pembelian secara offline, yaitu dengan cara membeli langsung di toko kami, Anda hanya dapat melakukan pembayaran secara tunai ataupun transfer saat transaksi. Perlu Anda ketahui, kami juga menyediakan fasilitas autodebet melalui mesin gesek (EDC/Merchant) di beberapa toko kami. Untuk transaksi dengan menggunakan kartu kredit (semua bank) dan kartu debit (selain kartu debit BCA dan kartu debit Mandiri), dikenakan charge sebesar 3% dari total transaksi (termasuk ongkos kirim COD juga dikenakan charge 3%).

  3. Ketentuan Pembelian Produk
    Demi kenyamanan dan keamanan dalam pembelian produk, kami mengeluarkan beberapa ketentuan yang menjadi syarat yang wajib baik sebelum Anda melakukan pemesanan maupun hingga Anda melakukan pembelian dan pembayaran. Ketentuan tersebut adalah :
    • Kami melayani pembelian eceran (satuan) dan pembelian barang dalam jumlah besar (tender/lelang/pengadaan/grosir).
    • Untuk pembelian dengan tujuan penyediaan barang untuk tender/lelang/pengadaan, Bapak/Ibu wajib mengikuti persyaratan dukungan vendor sebagaimana tertuang dalam Tata Cara Permohonan Dukungan Vendor untuk Tender / Lelang / Pengadaan
    • Kami melayani transaksi pembelian untuk seluruh Indonesia. Bagi Anda yang berada jauh dari lokasi cabang/toko kami, kami tetap melayani order Anda. Kami berkomitmen untuk menghadirkan nuansa transaksi yang nyaman dan aman. Anda tidak perlu ragu untuk bertransaksi dengan kami melalui web ini. Kami memiliki cabang/toko dengan alamat yang jelas dan dapat Anda kunjungi. Anda dapat melihat alamat lengkap kami di bagian ALAMAT.
    • Untuk transaksi yang bernilai besar, termasuk (namun tidak terbatas pada) keperluan pengadaan barang (tender) untuk kebutuhan instansi/lembaga/perusahaan, kami menerapkan persyaratan pembayaran harus sudah dilunasi seluruhnya sebelum barang yang dipesan dikirim.
    • Untuk transaksi pengadaan barang (tender) dalam rangka pemenuhan kebutuhan instansi/lembaga/perusahaan, kami menerapkan persyaratan Sistem Uang Jaminan Penawaran yang besarnya disepakati bersama (secara persentase, sekurang-kurangnya 10%) berdasarkan acuan harga produk. Uang jaminan penawaran dapat dikembalikan jika pemohon dukungan tender kalah dalam proses lelang yang dibuktikan dengan hasil pengumuman lelang. Uang jaminan penawaran otomatis menjadi uang muka jika pemohon dukungan tender menang dalam proses lelang. Uang jaminan penawaran hangus dan tidak bisa diminta kembali dengan alasan apapun bilamana pemohon dukungan tender yang telah menang tersebut tidak jadi membeli barang dari kami sesuai dengan kesepakatan awal dan kami akan mengeluarkan surat resmi pencabutan surat dukungan yang akan ditujukan kepada panitia pengadaan barang.
    • Untuk transaksi grosir oleh reseller yang belum menjalin kerjasama dengan kami sebelumnya, kami mewajibkan pembayaran lunas dimuka sebelum pengiriman barang.
    • Kami mewajibkan Anda untuk mengkonfirmasi kepada kami untuk pembayaran yang dilakukan dengan metode transfer bank.
    • Untuk transaksi sewa / rental produk, kami menerapkan kebijakan minimum jangka waktu sewa. Untuk sewa yang berakhir sebelum jangka waktu (periode) sewa yang telah disepakati akan tetap dikenakan biaya sewa sebesar biaya sewa untuk waktu minimal. Kami akan menginformasikan jangka waktu sewa minimal untuk setiap produk yang akan disewa.
    • Khusus untuk transaksi sewa tabung oksigen, kami mewajibkan penyewa untuk membeli regulator oksigen dan masker. Kami tidak menyewakan regulator dan masker demi alasan kesehatan. Untuk transaksi sewa tabung oksigen ini, Anda tetap akan dikenakan biaya pembelian regulator dan masker jika sudah dipasang ditempat walaupun belum terpakai. Disamping itu, Anda juga akan dikenakan biaya tambahan biaya sewa minimal serta ongkos kirim dan jemput (jika dilakukan penjemputan kembali) jika Anda mengakhiri sewa tabung oksigen.
    • Pembatalan transaksi yang pembayarannya menggunakan metode COD tetap dikenakan ongkos kirim dan ongkos jemput (jika dilakukan penjemputan kembali).
    • Kami tidak melayani permintaan pembatalan transaksi (cancel order) untuk transaksi yang menggunakan metode pengiriman via expedisi (no cancel confirmed order). Transaksi yang telah Anda konfirmasi tidak dapat dibatalkan. Oleh karenanya kami sangat merekomendasikan Anda untuk mempelajari deskripsi produk sebelum order.
    • Terkadang terdapat produk yang memiliki kondisi persyaratan khusus. Untuk menjaga persyaratan khusus pada beberapa produk khusus tersebut, kami mensyaratkan sistem DP (Down Payment). Untuk pembelian produk yang mensyaratkan pembayaran DP (Down Payment) ini, tidak dapat dilakukan pembatalan (cancel) dengan alasan apapun kecuali dengan perjanjian berbeda yang telah disepakati sebelumnya. Untuk produk tertentu lainnya, kami juga akan meminta syarat tambahan selain DP berupa Surat Pernyataan Pemesanan Tanpa Hak Pembatalan. DP yang sudah diberikan akan hangus jika tidak memenuhi kesepakatan tersebut.


D. KEBIJAKAN HARGA
  1. Seluruh harga yang tercantum pada website ini sewaktu-waktu dapat berubah.
  2. Harga produk yang tercantum di web ini adalah harga untuk produk dan belum termasuk ongkos kirim (biaya pengiriman ekspedisi maupun kurir).
  3. Harga produk adalah harga netto untuk transaksi pembelian eceran.
  4. Harga produk bukan harga acuan tender/lelang dan sewaktu-waktu dapat berubah.
  5. Khusus untuk pengadaan barang, kami tidak melayani permintaan kredit pajak pembelian barang.


E. KEBIJAKAN PENGIRIMAN BARANG
  1. Khusus bagi Anda yang berkenan melakukan pembelian secara online untuk produk yang kami tawarkan, maka kami akan melakukan pengiriman barang sesuai persetujuan dari Anda.
  2. Anda bebas menentukan jasa pengiriman yang paling sesuai agar barang dapat sampai ke tempat Anda.
  3. Kami memberikan alternatif brand jasa pengiriman (kargo maupun expedisi) yang dapat Anda pilih. Silahkan pelajari bagian delivery service.
  4. Anda juga dapat memberikan rekomendasi sendiri tentang perusahaan jasa pengiriman apa yang biasa Anda gunakan dan yang Anda percayai. Kami sangat terbuka dan tidak memonopoli metode pengiriman ini.
  5. Perlu Anda ketahui bahwa pilihan metode pengiriman yang Anda pilih akan berpengaruh pada besarnya ongkos kirim (shipping cost) dan jaminan keselamatan barang. Kami tidak bertanggung jawab atas keselamatan barang karena pengiriman barang telah kami limpahkan ke Perusahaan Jasa Pengiriman Barang yang Anda pilih. Beberapa metode pengiriman dapat memberikan asuransi produk selama proses pengiriman, namun tentunya akan mempengaruhi besarnya biaya ongkos kirim.
  6. Khusus bagi Anda yang memilih metode COD, maka kami menjamin produk akan sampai ditempat Anda.


F. KEBIJAKAN PURNA JUAL
  1. Satu hal yang perlu Anda pahami bahwa kami tidak bertanggung jawab atas produk secara langsung. Seluruh kebijakan produk ditentukan oleh pabrikan/importir/distibutor/rantai penjualan lainnya.
  2. Produk yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan kecuali produk cacat produksi dengan perjanjian khusus. Seluruh faktur penjualan kami dibubuhi stempel basah "Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun, terkecuali produk cacat pabrik".
  3. Garansi Toko hanya berlaku di Jakarta/cabang kami selama 1 minggu (7 hari kalender), dihitung mulai dari tanggal faktur.
  4. Garansi toko tersebut hanya berlaku untuk produk yang cacat produksi dan bukan termasuk katagori produk barang sekali pakai (disposable). Bentuk garansi tersebut hanya berupa penggantian barang dengan tipe dan model yang sama. Garansi toko tidak bisa diubah menjadi penggantian uang dan tidak boleh ditukar menjadi produk lainnya meskipun sejenis.
  5. Untuk produk yang bersifat sekali pakai, kami tidak melayani permintaan return (pengembalian) barang.
  6. Untuk produk yang salah kirim atau tidak sesuai order yang diakibatkan oleh kelalaian staf perusahaan kami, kami menerima permintaan return (pengembalian produk) dengan syarat produk tersebut harus dikirimkan kembali kepada kami dalam keadaan utuh sebagaimana kondisi produk aslinya. Kondisi produk asli dimaksud meliputi, namun tidak terbatas pada, kondisi;
    • segel produk tidak dibuka;
    • barang belum dipakai;
    • kemasan asli tidak rusak;
    • komponen kemasan produk lengkap (tidak ada yang hilang);
    • fungsi produk normal;
    • tidak ada perubahan bentuk fisik produk (misalnya penyok atau baret atau sobek atau perubahan fisik lainnya);
    • isi produk atau paket produk tidak berkurang;
    • nilai jual produk tidak jadi berkurang akibat tindakan return tersebut.
  7. Bagi pembeli yang mengajukan permintaan return barang sesuai dengan kondisi yang dijelaskan pada angka 6 diatas diharuskan melengkapi persyaratan administrasi dari perusahaan kami.
  8. Segala bentuk kerusakan pada saat return barang dianggap membeli barang. Termasuk kerusakan yang berakibat berubahnya nilai produk untuk dijual kembali.
  9. Demi menjaga kualitas pelayanan produk, kami tidak melayani permintaan return akibat segala bentuk kelalaian atau kesalahan pesanan dari pihak pembeli.


G. KEBIJAKAN DATA
  1. Satu hal yang pertama dan terutama, kami tidak menyimpan data rekening Anda. Kami tidak memiliki sistem yang mengambil data pribadi Anda khususnya yang berkaitan dengan data finansial.
  2. Kami hanya menyimpan data berupa :
    • Tanggal pemesanan
    • Jenis produk yang Anda beli
    • Nama Anda
    • Metode pembayaran (tidak termasuk no rekening Anda)
    • Alamat Anda
  3. Terkadang kami membuka program promosi dan diskon yang kadang mensyaratkan Anda untuk mengisi testimony. Isi testimony adalah sepenuhnya tanggung jawab Anda.
  4. Jika Anda menemukan bahwa kami menyajikan data Anda yang menurut Anda bersifat rahasia, Anda dapat menghubungi kami untuk meminta menghapusnya. Kami akan menghapus data Anda sesuai permintaan Anda.

Demikian kebijakan umum bisnis dan produk di sini. Kebijakan ini mengikat bagi seluruh transaksi dari seluruh pelanggan. Hal ini kami lakukan demi kenyamanan dan keamanan Anda dalam bertransaksi. Hal hal yang belum dicantumkan disini dapat berubah demi meningkatkan kualitas pelayanan kami dan akan kami tambahkan disini jika dipandang perlu. Untuk itu kami senantiasa meminta masukan positif dari Anda.

Salam kami dan doa kami untuk kesehatan Anda dan keluarga,